Skip to main content

Cara Membuka Oppo F1s Lupa Kunci Pola

Wartawan Android - Privasi adalah segalanya, begitulah kira-kira kalimat yang tepat untuk menggambarkan bagaimana pentingnya privasi seseorang. Karena bisa jadi dalam sebagian privasi tersebut ada aib yang tidak boleh diketahui oleh orang lain.

Untuk menyembunyikan privasi pada HP Oppo F1s, kebanyakan pengguna selalu mengaktifkan kunci ponsel, baik kunci dengan pin, pola, finger lock dan sebagainya. Tujuannya adalah supaya ponsel tetap aman meski berada di tangan orang lain.

Namun, jika kita lupa pada kunci tersebut sehingga tidak bisa dibuka, maka itu bisa menjadi boomerang bagi kita sendiri. Karena sydah pasti kita akan mengalami kebingungan tingkat dewa.

Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Kunci Pola WORK 100%

Awalnya saya bingung, karena untuk handphone merk Oppo, baru pertama ini mendapatkan masalah. Bukan berarti karena tidak ada masalah, tetapi karena saya tidak punya dan jarang ada yang mau minjemin, hehehe. Makanya saya bingung, nih hp mau diapain.

Nyari tutorial di internet, kamu tahu sendiri kan bro. Di dunia internet ini lebih banyak orang yang suka coppy paste tutorial yang belum tentu benar. Jadi saya semakin kesulitan ketika banyak blog blog penyedia artikel tidak benar tersebut, karena beberapa kali uji coba hasilnya selalu nihil.

YANG PERLU KAMU TAHU:

Oppo F1s plus sudah memiliki system keamanan yang agak bagus, meski tidak mendekati sempurna. Jika biasanya kita bisa menghilangkan kode kunci pola dan kunci kunci lain melalui hard reset, tapi tidak di Oppo F1s. Berkali kali kamu lakukan hardreset melalui menu recovery ColourOS, yang kamu temui hanyalah kunci pola saja ketika layar dihidupkan.

Tapi jangan bersedih, karena tidak ada yang tidak mungkin. Oppo F1s memakai hardware Mediatek, so, banyak orang baik yang telah menyediakan tool keren dan disebarkan di internet. So, jika kamu memang benar sedang mengalami lupa kunci pola atau pattern lock. Ikuti cara cara ini. Berdoa saja ya gan, saya sudah membuktikan dan berhasil kok. Sumpah. Tapi segala resiko yang disebabakn oleh tutorial ini, menjadi tanggung hawab kamu sepenuhnya. Karena saya hanya berbagi.

BAHAN BAHAN:

  1. Laptop yang masih hisa dipakai. Nggak punya laptop, pakai komputer dekstop
  2. Internet. Semua yang kita lakukan ini memerlukan internet, karena harus download. Kalu tidak punya, mita sama emakmu sana.
  3. Kabel data yang bagus, yang bisa transfer data dari laptop ke handphone. Kalau hanya bisa untuk charger, buang saja.
  4. Firmware Oppo F1s A1601: DOWNLOAD DI SINI DI SINI DI SINI, lebay.
  5. Flash Tool Oppo F1s A1601 : DOWNLOAD DI SINI
  6. USB Driver Oppo F1s A: ada 3 file download semuanya. File ini berguna untuk bisa menghubungkan komputermu dengan hatimu, hahaha. Maksudnya komputer dengan hengpong. : CDC DRIVER, VCOM DRIVER, ADB DRIVER

Itu saja yang kita perlukan dulu yak. Eit, nggak perlu keluarkan uang bro, tutorial saya ini gratis kok. Becanda gan. Oke deh kita masuk ke area serius. Karena ini butuh ketelitian yang hakiki. Ikuti step by step, jangan lewatkan satu pun. Keculai kamu sudah sangat paham.

CARA MENGATASI LUPA KUNCI POLA (PATTERN LOCK) OPPO F1s

  1. Instal USB Driver Oppo F1s A (Bahan No 5). Karena yang paling pokok dari flash handphone dengan komputer adalah memastikan bahwa komputermu terhubung baik dengan handphone. Tapi instalasi driver ini tidak semudah biasanya yang tinggal klik file exe. Di sini Kita perlu melakukan cara khusus, yaitu cara instal manual MT65xx MediaTek USB VCOM Drivers On A Windows PC. Silakan lihat video tutorial di youtube. ini link nya TUTORIAL VIDEO. Jika belum bisa, silakan hubungi saya guys, atau cari tutorial lain.
  2. Silakan buka Firmware Oppo F1s A1601, bahan No. 4 kemudian ekstrak. Selesai kamu ekstra, lanjut ke no 3.
  3. Buka Flash Tool Oppo F1s A1601, ekstrak juga ya. Kemudian klik dua kali aplikasi flash_tool.exe. Tunggu sampai aplikasi terbuka.
  4. Pada tampilannya tadi, kamu akan melihat tombol Scatter-loading. Klik dan arahkan pada folder Firmware Oppo F1s yang telah kamu ekstrak. Cari file bernama MT6755_Android_scatter_emmc.txt pilih dan klik buka.

    Tampilannya akan jadi seperti ini sayang:



    Nah, pilih yang Download only. Dan silakan menghilangkan semua centangnya. Kecuali centang pada USERDATA atau USRDATA. Biarkan centangnya tetap ada ya guys.

    Oh ya jangan lupa mengatur ini: Klik tombol OPTION, Klik DOWNLOAD dan di kolom DA DL All with checksum, silakan centang USB checksum dan Storage shecsum. dan keluar dari dialog tersebut.

    Kemudian silakan klik tombol DOWNLOAD
  5. Sekarang colokan kabel USB kamu ke laptop. Jangan ke HP dulu ya.
  6. Matikan handphone sampai benar benar mati, kemudian tekan tombol VOLUME ATAS sambil menancapkan USB ke handphone. Biasanya, menurut yang saya alami, aplikasi flashtool akan bereaksi dan melakukan flashing. Tunggu sampai selesai.
Nah, dengan cara ini kunci pola di Oppo F1s kamu akan hilang. Kamu sudah bisa masuk ke layar utama tanpa harus memasukkan kunci pola lagi. Dan perhatikan ya, kalau buat kunci pola itu mbokyai diingat ingat. Biar tidak repot dikemudian hari.

Jika cara ini masih menemui kendala alias tidak bekerja, saya yakin ada step yang masih terlewat. Terutama di pengkoneksian hanphone dengan komputer. So, ulangi lagi sampai bisa. Kalau menurutmu tutorial ini sulit, cari lagi tutorial lain. Sampai kamu benar benar bisa Mengatasi Oppo F1s Lupa Kunci Pola (PATTERN LOCK) WORK 100%.
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar