Skip to main content

Cara Perbaiki Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 2/Prime MIUI 8

WARNING: Cara ini hanya bisa di terapkan pada xiaomi redmi 2/prime MIUI 8

Xiaomi yang dirilis hanya di China kini sudah banyak beredar di Indonesia, seperti halnya xiaomi redmi 2/prime ekor 13 (ekor 13 hanya untuk china). Hp dengan no seri keramat ini faktanya banyak bermasalah ketika diupdate ke MIUI 8. di awal 2016 kemarin, banyak user yang menemui handphone nya kehilangan sinyal atau tidak bisa membuka pengaturan.

Dan Setelah melakukan utak atik, saya menemukan NON-HLOS.bin yang sudah sempurna sehingga tidak menyisakan masalah lagi pada Xiaomi Redmi 2/prime. (Thanks to MasWayDev) karena telah membantu memecahkan masalah ini. Terimakasih kepada pembuat NON-HLOS.bin yang sudah mau menyempurnakannya.

Ok kawan langsung saja ke TKP. Kemungkinan besar sinyal hilang di Xiomi Redmi 2 Prime ini dikarenakan Redmi 2 Prime yang hadir di Indonesia merupakan versi China (tidak diedarkan di indonesia) ciri-cirinya, mempunyai ekor seri 13 (cek di belakang baterai) sehingga saat digunakan atau melakukan update, ditemui masalah No Network Signal atau Sinyal Hilang di ponsel Redmi 2 Prime ini.

Nah jangan kawatir kawan, ini bisa diatasi kok. caranya juga cukup mudah hanya memasukkan modem Redmi 2 HM2014813. Modem ini bertugas untuk membaca sinyal. Selanjutnya silahkan simak.

CATATAN: Berhasil dicoba di: HP XIAOMI REDMI 2 PRIME, MIUI 8 EKOR 13

HARDWARE YANG WAJIB ADA!
1 buah laptop segala ukuran.
1 buah kabel data (itu yang di charger).
Internet wajib ada.

SOFTWARE YANG WAJIB ADA!

CARA MENGATASI SINYAL HILANG REDMI 2/PRIME
  1. Silakan Instal Tool MIUI ROM Flashing tadi (jika sudah ada abaikan saja ya men)... selesai
  2. Copy file Modem Redmi 2 HM2014813, pastekan file ini di (jika versi windows kamu 64-bit) C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android atau (jika versi windows kamu 32-bit) C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone\Google\Android.
  3. Masih di dalam folder di atas silakan tekan tombol Shift (di keyboard) + Klik kanan (di mouse) akan keluar dialog baru, silahkan klik Open command window here. Ini akan membuka cmd yang langsung terlamatkan di pada folder diatas.
  4. Setelah cara ketiga selesai, jangan ditutup ya cmd nya, tinggalkan sejenak dan beralih ke Handphone kamu. Silakan matikan HP (sampai benar-benar mati). Selanjutnya masuk ke mode fastboot caranya tekan TOMBOL VOLUME BAWAH dan TOMBOL POWER secara bersamaan kemudia lepaskan saat ponsel bergetar. Handphone masuk dalam mode fastboot ditandai dengan gambar robot hijau dan tulisan fastboot. sudah kan?
  5. Colok Kabel data ke Komputer dan Handphone kamu. nah sampai disini kalau berhasil bisa melanjutkan ke step berikutnya.
  6. Kembali ke CMD tadi, silahkan ketik tulisan ini fastboot flash modem NON-HLOS.bin (kalau malas ngetik ya copi saja terus pastekan di cmd "pastenya pakek klik kanan loh, bukan Ctrl+V)
  7. Tekan enter yaaah. nekannya gak usah lebay, santai saja! nanti cmd akan melakukan proses upload file NON-HLOS.bin dari komputer ke handphone.
  8. Setelah selesai, Ketik fastboot reboot dan tekan enter
Setelah handphone melakukan reboot, handphone akan kembali normal seperti sediakala. Namun ingat, ini hanya berlaku di xiaomi redmi yang memiliki ekor nomer seri 13. Ekor 13 adalah Xiaomi yang dirilis hanya di negara cina. Sedangkan untuk indonesia memiliki ekor 17. Dan untuk xiaomi redmi global memiliki ekor nomer seri 11. Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar