Skip to main content

Cara Mudah Melacak HP Hilang Dengan Android Devices Manager

Cara Mudah Melacak HP Hilang Dengan Android Devices Manager

Wartawan Android - HP kamu baru hilang ya? kamu sedih? Terus pengen nagis? kalau butuh puk-puk admin juga siap lo jadi sandaran hati. Haha, sori bercandanya nggak enak. Oke deh to the point saja, pasti kamu yang nyasar ke blog ini benar-benar sedang membutuhkan bantuan.

Handphone kesayangan hilang memang menyesakkan dada guys, admin sendiri sudah beberapa kali kehilangan handphone. Sayangnya, admin belum pernah bisa mengembalikan handhpne hilang dengan cara apapun. Kecuali pas yang nemu HP kamu memang orang baik-baik.

Tapi, tidak ada salahnya mencoba, HP sekarang sudah dibekali berbagai fitur canggih yang bisa kamu manfaatkan untuk melacak keberadaan handphone. Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk mengetahui keberadaan HP kamu.

Melacak HP hilang dengan Android Device Manager

Biasa disingkat ADM merupakan fitur bawaan google yang mestinya selalu tersemat sejak kamu membeli HP kamu. Cara kerja fitur bawaan ini adalah dengan mensinkronkan devices dengan email yang telah kamu daftarkan di HP. Silakan buka situs Android Device Manager dan cobalah untuk mengecek apakah handphone kamu masih bisa dilacak.

Oh ya, memakai fitur ini syaratnya adalah, HP kamu harus terkoneksi dengan internet dan sudah mengaktifkan fitur GPS. Sayangnya sebagian besar handphone yang hilang dan ditemukan orang langsung direset atau diflash untuk menghilangkan jejak.

Tapi bagi pemilik HP merk xiaomi atau oppo terbaru pastinya akan kesulitan karena ada fitur lock yang meskipun direset sekalipun, user disuruh memasukkan email yang terakhir kali digunakan. Berdoaalh semoga orang yang menemukan HP kamu baik.

ADM memilik beberapa fitur penolong yang bisa kamu gunakan:
  1. Melacak posisi HP. Nah fitur ini memungkinkan kamu untuk tahu dimana lokasi HP berada. Namun seperti yang telah saya katakan di atas, kamu sudah mengaktifkan GPS dan HP terkoneksi ke internet.
  2. Play Sond. Fitur cakep ini tidak membutuhkan GPS tapi harus terkoneksi ke internet. Saat kamu menggunakan fitur ini, HP akan berdering selama 5 kali. dan tidak bisa dimatikan jika tidak tahu passwordnya. Ini paling efektif kamu gunakan untuk mencari HP yang tidak jauh-jauh darimu.
  3. Enable Lock & Erase. Saat kamu memiliki data penting yang tidak boleh diketahui oleh orang lain, pakailah fitur ini. Fitur ini memberikan perintah kepada HP untuk mengunci dan menghapus seluruh data yang ada di HP kamu. 
Oke guys, semiga artikel ini membantu. Dan mohon maaf jika belum sesuai dengan keinginan kamu.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar