Skip to main content

5 Emulator PlayStation Terbaik Untuk Smartphone Android

Kamu suka maen playstation tapi gak kuat belinya? jangan takut gaes, karena kamu tetep bisa maenin game-game playstation di smartphone android menggunakan emulator playstation. Dengan emulator playstation untuk Android kamu tetep bisa maenin game-game lama seperti Harvest moon, final fantasy dan masih banyak game lainnya. Dan yang paling penting kamu bisa sambil nostalgia masa kecil.

emulator-playstation-terbaik-untuk-android
Emulator PlayStation Untuk Android


Oke kali ini Wartawan Android mau bagiin 5 emulator playstation terbaik untuk smartphone android. Yuk disimak!!

Classic Boy



Classic Boy merupakan emulator playstation untuk Android yang mendukung beragam konsol klasik, mulai dari game PlayStation, Game Boy, Nintendo 64, NES, SEGA, dan NoeoGe. Jadi dengan emulator ini kamu bisa memaikan berbagai jenis game konsol.

Sama seperti emulator lainnya, ClassiBoy juga memiliki berbagai fitur yang cukup lengkap sehingga pengguna juga dapat menggunakannya secara maksimal. Bahkan Classic Boy termasuk emulator playstation yang cukup handal dibandingkan emulator lainnya.
Untuk download emulator ini bisa melalui link ini : Download

ePSXe

Emulator PlayStation yang kedua adalah ePSXe. Emulator yang satu ini juga merupakan salah satu emulator yang cukup populer dikalangan pengguna Android. ePSXe adalah emulator khusus PlayStation One yang memiliki tampilan sangat sederhana. Tapi, walaupun sederhana teman-teman tidak perlu khawatir, karena performanya juga oke punya dan fiturnya lengkap.

Emulator Playstation ePSXe memiliki beberapa kelebihan dibandingkan emulator playstation lainnya yaitu, kontroler untuk perangkat, fitur split-screen, penyimpan data game, dan grafis Open GL yang terus disempurnakan oleh pengembang emulator ini.

Bahkan beberapa game lawas yang biasa kalian mainkan pada PlayStation One, seperti Tekken 3, Final Fantasy IX, Ridge Racer, Crash Bandicoot dapat berjalan dengan sangat mulus alias bebas kendala.

ePSXe juga memberikan kualitas gambar yang cukup baik tanpa menguras kapasitas RAM yang banyak. Jadi teman-teman tidak perlu khawatir kinerja smartphone jadi lamban. Untuk dapat menikmati emulator ini, kalian wajib mengeluarkan uang sebesar Rp. 50.000.


FPSE

Emulator PlayStation untuk Android yang ketiga adalah FPSE. Emulator ini juga menawarkan sejumlah fitur yang tak kalah menarik dari dua kompetitornya. Beberapa fitur andalan dapat kita temui seperti penyimpan data game, pengubah kontrol, serta kompatibilitas yang tinggi dapat kalian nikmati melalui emulator yang satu ini.

FPSE juga memberikan konfigurasi lebih seperti konfigurasi tambahan untuk plugin yang dapat kalian unduh dan install secara mudah. Seperti ePSXe, emulator ini juga tidak tersedia secara gratis. Kalian harus membelinya dengan harga Rp. 45.000.


Matsu

Selanjutnya ada Matsu, mungkin beberapa pengguna masih terdengar asing. Tapi emulator yang satu ini tak kalah menarik, secara keseluruhan emulator ini memiliki banyak kemiripan dengan ClassicBoy. Ya, Matsu memiliki kompatibilitas dengan sejumlah konsol seperti PlayStation, SNES, NES, SEGA Genesis, Game Gear, dan beberapa konsol lainnya.

Oh iya emulator ini dapat kalian miliki secara gratis, namun jangan kaget karena akan banyak iklan yang muncul. Jika tidak ingin ada iklan silahkan upgrade ke Matsu Pro


RetroArch

Emulator PlayStation yang terkahir adalah RetroArch. Ini adalah emulator yang juga cukup terkenal. Emulator ini mendukung berbagai game dari banyak platform. Memiliki fitur yang juga lengkap serta menyediakan plugin-plugin khusus guna menambah keseruan dalam bermain game.

Secara umum RetroArch dapat menjalankan game dengan sangat baik dan juga lancar. Selain gratis emulator ini  mengusung konsep Open Source sehingga teman-teman bisa melakukan kostumisasi.

Nah itu 5 emulator playstation terbaik untuk smartphone android versi Wartawan Android. Semoga bermanfaat ya untuk kalian dan selamat bernostalgia dengen bermain berbagai game jaman kalian masih kecil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar