Skip to main content

Tips Meningkatkan Performa RAM Pada Android

Wartawan Android - Kamu pernah ngalamin smartphone Android kamu lamban atau bahasa kekiniannya itu lemot. Nah salah satu penyebab smartphone Android menjadi lemot adalah kapasitas RAM yang sangat minim.

Tips Meningkatkan Performa RAM pada Android


Gak percaya? coba saja kamu bandingkan antara smartphone Android dengan RAM berkapasitas 1 GB dengan Kapasitas 2 GB. Sudah pasti smartphone Android dengan RAM kapasias 2 GB akan lebih negbut. Lalu bagaimana caranya meningkatkan performa RAM pada smartphone Android supaya smartphone kita jadi jauh lebih cepat walaupun kapasitas RAM nya kecil.


Nah kamu berada di tempat yang tepat, Wartawan Android akan berbagai tips meningkatkan performa RAM pada Android.

Tips Meningkatkan Performa RAM Berkapasitas Minim

1. Gunakan Aplikasi Smart Booster


Silahkan teman-teman buka aplikasi Google Play Store kemudian cari aplikasi bernama "Smart Booster" lalu install. Setelah aplikasi berhasil di download dan ter-install, silahkan buka aplikasi tersebut kemudian setuh tombol "start now" untuk memulai meningkatkan performa RAM smartphone Anda.

2. Jangan Terlalu Banyak Menginstall Aplikasi Android


Untuk menjaga performa RAM pada Androd tetap baik, janganlah menginstall aplikasi Android terlalu banyak. Gunakan Aplikasi sesuai kebutuhan Anda, terutama jika smartphone android Anda memiliki spesifikasi rendah serta kapasitas storage dan RAM yang minim.


3. Hentikan Aplikasi yang Berjalan Di Background


Nah ini lumayan membantu, biasanya kalau Anda menggunakan aplikasi lalu telah selesai Anda hanya menekan tombol home atau tombol kembali. Nah jika seperti itu, aplikasi akan tetap dberjalan di background, oleh sebabnya pastikan aplikasi benar-benar sudah tertutup. Biasanya kita cukup menekan tombol home dua kali nanti akan muncul poup aplikasi yang sedang berjalan di background.

Nah itulah beberapa cara meningkatkan performa RAM pada Android yang memiliki kapasitas minim. Semoga membantu masalah Anda ya, dan ingat gunakan smartphone dengan bijak dan gunakan aplikasi sesuai kebutuhan Anda.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar