Skip to main content

Hapus Pesan Salah Kirim Di WhatsApp Dengan Fitur Delete for Everyone


Siapa yang tidak kenal WhatsApp? hampir seluruh pengguna smartphone tahu aplikasi pesan instan yang satu ini. Saking populernya, BBM yang merupakan pesaing ketatnya-pun ikut terdepak. Sebagai eksistensinya, WhatsApp terus meningkatkan kualitas layanannya, salah satunya yakni dengan menghadirkan fitur "Delete for Everyone".

Apa itu fitur "Delete for Everyone?"  ini adalah fitur terbaru yang dikeluarkan oleh WhatsApp. Dengan fitur ini pengguna bisa menghapus pesan yang salah ketik atau salah kirim baik ke individu ataupun ke group. Fitur seperti ini memang bukan tergolong hal baru, karena BBM telah memilikinya terlebih dulu.

Tapi nampaknya WhatsApp tidak berdiamdiri, oleh karenanya mereka mengeluarkan fitur baru ini. Untuk menikmati fitur ini, pengguna diharuskan melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Tapi sampai dengan saat artikel ioni terbit, fitur ini belum bisa dinikmati semua pengguna. Hal ini dikarenakan penyebarannya yang bertahap.

Fitur ini terbilang mudah dan tidak rumit. Jadi apabila pengguna ingin menghapus pesan yang sudah dikirim, cukup dengan memeilih pesan yang ingin dihapus, tahan agak lama nanti akan keluar pop up yang berisi 2 pilihan yakni " Delete for Everyone atau Delete for Me"



Apabila pengguna memilih opsi Delete for Everyone, maka secara otomatis pesan yang sudah dikirim tidak akan lagi terlihat oleh orang lain termasuk Anda. Setelah opsi tersebut dipilih akan muncul notifikasi berisi pesan yakni "this message was deleted for everyone".

Fitur terbaru ini bukan hanya bisa untuk menghapus pesan teks namun bisa juga digunakan untuk pesan berupa video, gambar, voice, lokasi, GIF, dan balasan status yang sudah terkirim ke pengguna lain.

Fitur ini bisa dinikmati di semua platform, dengan syarat kedua belah pihak baik pengirim dan penerima telah memiliki WhatsApp dengan versi yang terbaru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar