Skip to main content

Cara Kirim SMS Gratis Tanpa Pulsa

Semenjak internet hadir di antara kita, dan semenjak banyak diciptakan media komunikasi yang memanfaatkan internet, semenjak saat itu pula pengguna SMS konvensional (pakai pulsa) berkurang. Mungkin ini adalah pertanda bahwa didunia modern, perubahan begitu cepat terjadi.

Wartawan Android mencoba melakukan survey kepada 10 orang, hasilnya, 8 di antaranya jarang sekali mengisi pulsa dan 2 orang lagi menyatakan selalu memiliki pulsa untuk komunikasi.

Masalahnya adalah, bagaimana cara mengirim pesan ketika sama sekali tidak ada internet, atau orang yang akan kita kirimi pesan, tidak memiliki smartphone. Tentu, ini menjadi kendala bagi yang tidak memiliki pulsa untuk SMS atau untuk telephone.

Cara Kirim SMS Tanpa Pulsa

Ternyata ada cara mudah untuk mengirimkan SMS kepada orang lain tanpa membutuhkan pulsa, tentu ini melalui aplikasi Android.

Aplikasi yang dimaksud menggunakan paket data internet untuk mengirim SMS. Dengan begitu, tidak akan ada pulsa yang terpakai.

Lalu bagaimana caranya?
  1. Pertama, silakan memasang aplikasi Free SMS (Texting).
  2. Selanjutnya buka aplikasi, kemudian masukkan nomor telepon yang ingin di SMS. Jangan lupa ketik pesan yang ingin dikirimkan pada kolom yang tersedia.
  3. Jika sudah selesai, klik tombol Kirim SMS. Kamu bisa menunggu sebentar hingga pesan terkirim dengan sendirinya.
CATATAN:
Aplikasi ini tidak bisa dipakai untuk membalas pesan. jadi sebelum mengirim pesan, pastikan kamu menulis nomor telepon kamu di dalam pesan yang kamu kirim. Dengan begitu, si penerima pesan bisa membalas ke nomor yang telah kamu kirimkan.

Demikian cara kirim SMS gratis tanpa pulsa, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar