Skip to main content

Cara Mengatasi Instagram Tiba-Tiba Berhenti

Wartawan Android - Beberapa pemakai Instragram di Android mengeluhkan tidak dapat membuka software Instagram dalam sejumlah jam terakhir. Saat mengupayakan membuka aplikasi, pemakai bakal disambut pop-up bertuliskan "unfortunately Instagram has stopped" (sayangnya, Instagram sudah berhenti).

Beberapa laporan menyinggung jika software sempat terbuka, tetapi " error" seketika. Dilaporkan Android Authority, kejadian ini tak melulu terjadi di Indonesia saja. Beberapa pemakai dari Amerika Utara, Eropa, Rusia, India, Jepang, Malaysia, Algeria, Kenya dan Singapura serempak mengeluhkan urusan yang sama. Beberapa penguna Instagram Indonesia mengeluh terjadinya error ini di Twitter.

Fix Unfortunately Instagram Has Stopped

Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah:

  1. Menghapus data aplikasi. Kamu dapat mengakses menu setting (pengaturan), kemudian pilih aplikasi, dan pilih Instagram. Pilih pilihan "clear data" (hapus data) lalu membuka Instagram lagi dan log-in dengan username serta password. 
  2. Beberapa pemakai pun menyarankan untuk memodernisasi versi Instagram guna memulihkannya. Alternatifnya, pemakai masih dapat mengakses Instagram melewati peramban/browser laksana Chrome dan Firefox di desktop, andai masih menemui tantangan ini. Melalui peramban, pemakai tetap masih dapat mengunggah potret layaknya dari aplikasi.
  3. Silakan hapus aplikasi dan silakan instal ulang melalui google play.
Semoga masalah Instagram tiba-tiba berhenti dapat teratasi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar